Abaikan Argentina, Pedrosa Siap Menggebrak di Austin

Setelah gagal finish dan mengepak poin di balapan Argentina dua pekan lalu, pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mengaku kecewa, namun tak serta merta tenggelam dalam kekecewaan tersebut dan bertekad untuk membalasya, meraih posisi yang lebih baik pada seri ketiga GP tahun ini yang akan diselenggarakan di COTA, Austin, Texas, Amerika Serikat.

 

Sebagaimana diketahui, pebalap asal Spanyol tersebut memang gagal mendapatkan poin di Argentina pada seri kedua MotoGP tahun ini dua pekan lalu. Pebalap andalan Repsol Honda tersebut terjatuh di Tikungan 2 pada lap ke-14 di Argentina dan gagal finis, yang secara otomatis juga tidak membuahkan satu poin pun untuk dibawa pulang.

 

Saat ini, Pedrosa yang telah berusia 31 tahun menempati peringkat ke-10 di klasemen sementara denga hanya mengantongi 11 poin dari dua seri balapan tahun ini. Karenanya, yang bersangkutan mengaku kecewa, namun siap membalas kekecewaan tersebut ketika beradu kecepatan dengan rider lainnya di Austin, texas, Amerika Serikat akhir pekan ini, 23 April 2017.

 

"Saya menghabiskan beberapa hari di rumah untuk sedikit beristirahat dan juga menjalani beberapa latihan yang baik. Kini saya tak sabar kembali mengendarai motor saya di Austin. Sangat disayangkan kami tak meraih poin di Argentina, namun kami akan melupakannya dan fokus pada hal positif," 

 

Riwayat Pedrosa di Circuit of The Americas sebenarnya cukup baik, dia finish sebagai runner up pada edisi 2013 dan 2014. Kemudian absen di Seri GP 2015 karena cedera, sedangkan tahun lalu, pebalap berusia 31 tahun mengalami Crash. Tahun ini, dia berharap tidak terjadi hal serupa dan mampu finish di tempat terbaik.

 

"Kini kami sudah lebih memahami motor, kami akan meningkatkan stabilitas dan setup dasarnya, semoga kami bisa mengalami langkah maju akhir pekan ini. Saya menyukai COTA dan senang mengunjungi Austin. Penggemar di sana sangat fantastis, dan semoga kami menjalani pekan balap yang baik di Texas," Tandas sang pebalap.

 

Write a comment

Comments: 0