Ducati, Pabrikan Terbaik Yang Pernah Ditunggangi Bautista

Setelah sukses finish sebagai peringkat ke-empat di balapan Argentina dua pekan lalu, pebalap Alvaro Bautista memandang positif performanya di atas tunggangan Motor Ducati saat ini. Yang bersangkutan pun menganggap Motor Pabrikan asal Italia tersebut sebagai tunggangan terbaik yang pernah dicicipinya.

 

Sebagai informasi, Rider asal Spanyol tersebut merupakan satu-satunya Rider motoGP tahun ini yang pernah membela empat pabrikan berbeda, yakni Suzuki (pabrikan), Honda (satelit), Aprilia (pabrikan) dan Ducati (satelit). Saat masih menunggangi Pabrikan Suzuki dan Aprilia, bautista perlu mengubah tunggangannya supaya cocok, namun bersama Ducati, sang rider sudah merasa cocok sejak pertama, bahkan sejak Pra Musim.

 

"Setiap motor memang berbeda, namun motor yang beradaptasi lebih baik dengan gaya balap saya adalah Ducati. Menjadi pebalap pabrikan memang membantu saya untuk berubah, berevolusi, akan tetapi, ada saatnya harus jelas mana arah yang akan saya tuju. Pondasi motor tim satelit memang lebih baik, tapi tentu ada beberapa hal yang tak bisa Anda ubah karena motor ini dirancang untuk rider pabrikan," ujarnya.

 

Adapun pada race argentina dua pekan lalu, Bautista mencatatkan start di posisi 10, tapi dia kemudian melaju kencang, meninggalkan sejumlah rider lain untuk finish di urutan ke-4 hanya terpaut 6,5 detik saja dari peringkat pertama, Maverick Vinales. Karenanya, Bautista yakin bisa meraih hasil yang lebih baik pada balapan mendatang.

 

"Inilah posisi di mana saya harusnya berada, baik di masa lalu maupun masa depan. Kami sudah bekerja dengan baik dan sangat bersaing, dan saya rasa, Ducati adalah tunggangan terbaik yang pernah saya kendarai. Saya memang bukan rider yang supercepat di kualifikasi, terutama ketika motor tak sempurna, namun saya bekerja sangat keras untuk balapan, dan disitulah hasil terbaik akan datang secara otomatis," tandasnya.

 

Write a comment

Comments: 0