Maverick Vinales Bertekad Akhiri Dominasi Marquez di Austin

Usai berhasil menghajar telak para seniornya di dua seri MotoGP tahun ini, pebalap muda Maverick Vinales, mengaku siap kembali meneruskan tren positif di Austin, Texas, amerika akhir pekan ini. Rider 22 tahun yakin bisa menaklukan COTA yang dikenal sebagai salah satu Sirkuit favorit Marc Marquez.

 

Sejak pertama kali COTA menggelar MotoGP pada tahun 2013 lalu, Marquez memang menjadi 'raja' di sirkuit ini. Ia sukses besar mengoleksi empat pole dan empat kemenangan secara beruntun. Sehingga, berlangsungya GP seri ke-3 musim ini di Sirkuit yang sama membuat orang-orang merasa yakin bahwa Marquez bakal mampu membayar kepayahannya di dua seri sebelumnya.

 

Akan tetapi, Maverick Vinales justru merasakan percaya diri yang tinggi jelang race di Austin. Dia yang sudah memenangkan dua seri balapan sebelumnya secara beruntun tak meragukan kesempatan untuk akhiri catatan positif marquez di Circuit of The Americas nanti.

 

"Seri berikutnya adalah Austin dan saya senang karena di sanalah saya berhasil meraih kemenangan perdana di Moto2. Saya selalu tampil sangat kuat di sana. Saya juga meraih salah satu hasil terbaik saya di Amerika di sana tahun lalu, jadi saya rasa lintasannya cocok untuk gaya balap saya," ujar Vinales melalui rilis resmi tim.

 

Sebenarnya, rider asal Spanyol ini cukup bagus ketika bermain di Austin, dia berhasil finis kedua di Moto3 2013, meraih kemenangan di Moto2 2014, serta finis kesembilan dan keempat saat membela Suzuki Ecstar pada tahun 2015 dan 2016.. Nah, catatan positif tersebutlah yang kemudian membuat vinales yakin akan peluangnya pada balapan pekan ini, 23 April 2017.

 

"Saya menyukai lintasan COTA yang naik turun, dengan begitu banyak elevasi, jadi saya sangat bersemangat melihat bagaimana M1 saya bekerja di sana dan bagaimana feeling saya mengendarai Yamaha di sana. Saya percaya diri dan yakin bisa kembali tampil baik," Tandasnya.

 

Write a comment

Comments: 0