Sejumlah Fakta Menarik Jelang GP Austin 2017

Para pencinta motoGP di seluruh dunia sudah tidak sabar menyambut seri balapan anyar para pebalap kesayangan mereka yang rencananya akan digelar di Circuit of The Americas, alias COTA, Austin, Texas, Amerika Serikat. Maverick Vinales masih kokoh di puncak klasemen usai menghajar para seniornya di dua seri pertama, sedangkan Rossi menhuni peringkat kedua lewat start impressif. Lantas siapa yang menang pada edisi COTA nanti? Well, sebelum balapan digelar, ada baiknya menyimak sejumlah fakta menarik jelang Balapan di Austin pada 21-23 April 2017 mendatang.

 

Fakta Pertama  –  Tahun ini adalah tahun kelima MotoGP digelar di COTA. Secara total ada 29 Grand Prix yang pernah digelar di Amerika Serikat, yakni di Daytona (2), Laguna Seca (15), Indianapolis (8) dan Austin (4).

 

Fakta Kedua – Rider Repsol Honda, Marc marquez sejauh ini adalah pebalap tersukses sepanjang digelarnya balapan di Austin, total dia telah menginjak podium juara sebanyak empat kali dari total lima race yang telah digelar di COTA.

 

Fakta Ketiga  – Sedangkan para pebalap yang pernah memang di Sirkuit Amerika Serikat (bukan hanya COTA) antara lain adalah Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan tentunya marc Marquez.

 

Fakta keempat  – Ducati selalu memiliki satu di podium COTA selama tiga tahun terakhir, yakni Andrea Dovizioso, yang finis ketiga pada 2014 dan finis kedua pada 2015, serta Andrea Iannone yang finis ketiga tahun lalu.

 

Fakta Kelima – Maverick Vinales yang memenangi dua seri balapan tahun ini hanya finish sebagai peringkat ke-4 di MotoGP Cota tahun lalu, atau hanya unggul satu poissi saja dari tandem terdekatnya, Aleix Espargo, Rider Suzuki. 

 

Write a comment

Comments: 0